Thursday, July 12, 2018

teknologi VR atau Virtual Reality dan AR atau Augmented Reality


Sekarang sudah banyak ponsel yang memiliki sensor gyroscope untuk mendukung pengalaman menggunakan VR dan AR ini. Ya saat ini memang teknologi VR atau Virtual Reality dan AR atau Augmented Reality bisa dibilang baru lahir. Jadi jika kita lihat banyak yang belum sempurna.
Penggunaanya juga akan bisa diterapkan dalam berbagai bidang. Misalnya di suatu Museum sendiri sudah ada yang menggunakan teknologi ini dengan dukungan google untuk menciptakan seolah-olah berbagai fosil itu hidup kembali layaknya pada zaman purba. Jadi hal ini memang suatu kemajuan yang benar-benar bisa memberikan suatu sensasi dan pengalaman yang begitu menarik, jadi siapapun berusaha untu menyempurnakan teknologi Poker online ini.
Diperkirakan teknologi VR dan AR ini akan mencapai puncaknya pada tahun 2021 nanti. Dan sekarang ini merupakan tahun mulai merangkaknya teknologi satu ini. Saya sendiri belum pernah menggunakan teknologi satu ini. Karena belum mampu membeli peralatan yang mendukung. Namun jika memang sudah pada puncaknya, siapapun bisa menggunakan teknologi ini dengan mudah dan tentunya murah.
Pada tahun ini dimungkinkan perkembangan teknologi ini akan dilakukan besar besaran. Yang mana nantinya akan difungsikan dengan tak hanya sebagai alat untuk hiburan saja, melainkan sebagai alat untuk kesehatan dan lainnya. Contohnya saja sekarang sudah ada alat bernama oculus rift yang merupakan suatu alat yang sedang dikembangkan oleh oculus VR.

No comments:

Post a Comment