Thursday, July 12, 2018

Samsung Galaxy Note 9 S Pen Bisa Kendalikan Pemutar Musik


Samsung mulai mengirimkan undangan kepada media untuk acara Unpacked yang akan menjadi ajang peluncuran Galaxy Note 9. Gambar pada undangan tersebut terfokus pada S Pen, mengindikasikan lebih banyak fungsionalitas stylus ini.

Informasi terbaru yang diunggah oleh tipster Ice Universe menyebutkan sejumlah peningkatan fungsionalitas yang diusung oleh S Pen pada Samsung Galaxy Note 9. Menurut tipster kenamaan tersebut, stylus ini juga berfungsi sebagai pengendali Bluetooth portabel.


Fungsi pengendali ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pemutar musik serta sebagai pemicu untuk remote penentu waktu jarak jauh. Selain itu, Ice Universe juga menyebut bahwa sejumlah fitur gameplay juga dapat memanfaatkan stylus ini.
Namun, hal ini bukanlah pertama kalinya Samsung membekali dukungan Bluetooth pada S Pen. Bocoran informasi terbaru juga menyebutkan dukungan Bluetooth ini, bersama dengan fitur baru lainnya seperti kemampuan untuk membuka kunci Pokerclub88 perangkat dari jarak jauh.

Hingga saat ini belum tersedia informasi resmi dari Samsung terkait dengan fitur S Pen Galaxy Note 9. Sehingga penggemar perangkat cerdas karya Samsung ini harus bersabar hingga smartphone ini resmi diluncurkan pada 9 Agustus mendatang.
Sebelumnya, sejumlah kecil pengguna smartphone Samsung melaporkan bahwa perangkat mereka secara acak mengirimkan foto dari ponsel mereka pada kenalan tanpa izin. Foto-foto tersebut dikirim melalui aplikasi SMS milik Samsung, namun tidak tersedia bukti bahwa foto telah dikirim dari ponsel pengguna.
Sementara itu, rumor yang menyebut Samsung tengah menyiapkan tablet premium Galaxy Tab S4 beredar di internet setelah tersebarnya foto render yang diduga Samsung Galaxy Tab S4.

Foto tersebut menampilkan logo Samsung serta AKG pada bagian belakang perangkat, mengindikasikan Samsung akan mengunggulkan kualitas audio tablet berkat sentuhan AKG.

No comments:

Post a Comment